Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REKOMENDASI Tenda Camping Terbaik untuk Kegiatan Outdoor

Sekarang ini, ada beberapa merk tenda camping yang baik ada di pasar, seperti Eiger, Arei, Consina, dan yang lain. Tenda camping ini mempunyai kemampuan yang bervariatif. Ada tenda camping untuk dua orang, empat orang, enam orang. Ada pula tenda memiliki besar untuk camping keluarga.



Harga tenda camping bermacam, ada tenda yang mempunyai harga yang mahal, ada yang murah. Ini bergantung dari kemampuan, material, sampai feature yang ada. Untuk Anda yang cari referensi tenda camping terbaik, Anda bisa jadikan artikel ini sebagai tutorial. Selamat membaca!



hikenrun.com


Penting diingat jika ukuran mempengaruhi berat tenda. Itu memiliki arti semakin besar kemampuannya, berat tenda akan semakin berat. Bila Anda camping di lokasi yang mewajibkan trackking atau hiking, seharusnya pakailah beberapa tenda yang lebih kecil. Dengan demikian, Anda bisa berganti-gantian bawa tenda dengan rekanan perjalanan Anda.

Di lain sisi, ingat-ingatlah jika semakin tinggi nilai ketahanan tenda pada air, karena itu kain terpalnya akan semakin tebal. Udara akan susah melalui pori-pori terpal hingga dalam tenda berasa lembap dan panas saat cuaca panas. Disamping itu, tenda dengan material yang lebih tebal mempunyai harga yang tambah mahal.

Biasanya terpal mempunyai water pressure resistant sejumlah 1.000-3.000 mm. Tetapi sebetulnya kain dengan tingkat ketahanan sekitaran 1.500 mm dipandang cukup kuat meredam air hujan. Bila curahan hujan pada tempat Anda camping tidak intensif, pakailah tenda dengan tingkat ketahanan 1.000-1.500 mm.

Tenda camping berperan sebagai perlindungan dari teriknya matahari saat siang hari. Cahaya matahari yang menusuk khususnya saat cuaca terik panas dapat mengakibatkan heat stroke dan itu beresiko. Oleh karena itu, ada banyak hal yang penting Anda baca berkenaan bahan dan warna tenda camping.

decathlon.co.id


Ada tipe material pembikin tenda yang disebut anti-UV. Umumnya material anti-UV ini berasal kain sintetis dan semi-sintetik. Ini karena tipe kain itu mempunyai kerapatan yang semakin tinggi dibanding katun atau linen.

Beberapa macam kain tenda yang sanggup meredam cahaya UV, seperti nylon, polyester, unbleached cotton, dan solution-dyed acrylic. Bila Anda camping di gunung atau melakukan saat musim kemarau, seharusnya pilih tenda bermaterial kain itu.

Kami merekomendasikan untuk pilih tenda warna pekat seperti hitam. Warna pekat dijumpai bisa mempernyerap panas matahari secara baik. Dengan begitu, kulit Anda bisa terlindung dari bahaya pancaran cahaya UV. Tetapi, warna gelap akan membuat keadaan dalam tenda jadi lebih panas.

Dalam pada itu, warna jelas, seperti putih, kuning, atau oranye bisa memantulkan sinar matahari secara baik. Kondisi dalam tenda juga berasa lebih sejuk. Tetapi, warna itu tidak sanggup memblok bahaya dari cahaya UV.

Baik warna pekat atau warna jelas mempunyai watakistiknya masing-masing hingga bisa Anda tentukan sama sesuai keperluan. Walau demikian, jika Anda ragu, tentukan saja tenda dengan warna biru tua. Warna biru tua tidak begitu gelap dan terlampau ceria. Dengan demikian, tenda sanggup menepis bahaya cahaya UV dan Anda akan terasa nyaman saat ada di dalamnya.

Tenda yang gampang terpasang pasti gampang dibedah juga. Bila Anda tidak terlatih memasangkan tenda, pilih tenda yang ringkas, gampang terpasang, dan dibarengi panduan penempatan. Ini akan mempersingkat saat yang diperlukan untuk memasangkan dan membedah tenda.

shop.consina-adventure.com


Umumnya tenda camping bisa dilipat hingga memiliki ukuran ramping saat tidak dipakai. Tetapi, yakinkan kembali tersedianya tas penyimpanan dari produk yang Anda tentukan. Janganlah lupa untuk menyaksikan ukuran dan beratnya saat pada kondisi packing. Pilih tenda yang kompak dan enteng supaya gampang dibungkus dan dibawa.

Berat dan ukuran tenda berbeda bergantung dari ukuran sheet dan kekuatannya dalam meredam air. Periksalah dengan cermat tentang itu saat sebelum membeli. Tetapi, jauhi beli tenda yang terlampau enteng karena akan lemah pada angin. Jika tenda dirasakan terlampau enteng, Anda dapat lengkapinya dengan pemberat tenda.

eigeradventure.com


Dalam pada itu, saat musim kemarau dan cuaca condong panas, Anda memerlukan tenda dengan bukaan yang cukup. Maksudnya untuk menghindar udara panas terjebak dalam tenda dan ada angin segar yang masuk ke tenda. Karena itu, Anda dapat pilih tenda camping yang sisi seginya dapat dibuka-tutup seperti keinginan Anda.

Dimulai dari Rp 1.350.000,00

Poin yang lain yang perlu jadi perhatian dalam pendakian ialah penyeleksian tenda. Tenda dari Naturehike ini ialah jalan keluar saya untuk dapat tidur nyaman saat camping di gunung. Tenda ini sebagai upgraded version dari tenda P-Series dari Naturehike.

Dengan status wind stopper yang semakin tinggi, tenda ini sesuai pegunungan Indonesia yang berangin kuat. Ada juga empat titik wind rope yang bisa diikat di pohon atau pasak. Akhirnya, saya tak perlu cemas ketika berada angin ribut.

Selainnya harga dapat dijangkau, saya bisa juga memasangkan tenda ini secara mudah. Dua pintu yang lebar mempermudah saya untuk keluar dan masuk tenda. Tenda ini mempunyai flysheet yang dibuat dari 210T polyester fabric hingga bisa juga membuat perlindungan saya dari air hujan.

Dimulai dari Rp 970.000,00

Tenda Eiger Explorer Beta ini sebagai salah satu tenda ultralight dengan singgel layer yang saya masukan dalam perincian. Meskipun tercatat untuk satu orang, tetapi dari dimensi kabinnya, cukup buat dua orang.

Tenda Eiger Explorer Beta ini kurang pas untuk dipakai di saat hari hujan. Meskipun material outer-nya mempunyai detail untuk meredam beban air sampai 300 g/cm, tetapi proses pengembunan tetap terjadi pada bagian dalam outer. Ini akan membuat timbulnya bulir-bulir air pada dinding sisi dalam tenda.

Meskipun tenda ini cuma memakai singgel layer, tetapi satu perihal sebagai nilai plus ialah ada teras di salah satunya seginya. Teras ini dapat dipakai sebagai tempat simpan barang sebentar. Berat keseluruhan tenda ini ialah 1,7 kg. Karena mungkin pemakaian material pada lantai tenda yang sanggup meredam air sampai 500 g/cm berikut yang membuat tenda ini termasuk mempunyai berat sedikit di atas tenda dengan detail yang serupa.

Dengan pendirian tenda dengan mekanisme sikat untuk silangkan frame aluminiumnya, proses ini cukup memerlukan waktu untuk membangun tenda ini cukup dengan seseorang. Disamping itu, pada bagian atas tenda ini ada sebuah jendela yang dapat ditutup dengan selembar kanopi tenda yang diikutkan dalam paket pemasaran.

Dimulai dari Rp 1.249.000,00

Tenda Big Adventure

Tenda Big Adventure sebagai produk lokal yang tawarkan produk tenda gunung ultralight berkualitas, satu diantaranya ialah tenda Big Adventure Tambora. Produk ini berbobot cuma 2,3 kg, yang dapat menampung sampai tiga orang sama ukuran badan normal. Sisi inner dari tenda ini diperlengkapi dengan kantong dan gantungan untuk lampu tenda.

Tenda Big Adventure Tambora ini telah diperlengkapi dengan footprint dalam paket penjualannya. Mempunyai dua pintu dan 2 buah teras dengan lebar masing-masing 70 cm. Salah satunya feature unik dalam tenda ini ialah pemakaian ikatan segitiga untuk frame di setiap segi tenda hingga kurangi tingkat kemelut pada frame. Mekanisme frame semacam ini juga memungkinkannya untuk membangun shelter sementara cuma memakai outer tenda, tanpa sisi inner tenda.

Tali pengencang tenda atau guyline yang diikutkan dalam paket pemasaran mempunyai reflektor sinar hingga bisa gampang kelihatan saat malam. Disamping itu, di setiap pojok outer tenda, ada strap pengencang ke ujung frame hingga wujud outer akan bagus ikuti kerangka tenda.

Seterusnya, kami akan mereferensikan sepuluh produk tenda camping terbaik yang kami tetapkan berdasar langkah pilih di atas. Beberapa produk ini diputuskan dengan cermat dengan menimbang kualitas produk, ulasan konsumen, dan tingkat keyakinan pada seller. Produk kami urutkan berdasar populeritasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

Dimulai dari Rp 2.999.000,00

Untuk Anda yang kerap camping dalam barisan besar, pilih Eiger Guardian 8P Tents. Tenda ini mempunyai kemampuan besar yang muat untuk delapan orang. Selanjutnya, ada pintu di ke-2  seginya yang mempermudah Anda dan anggota lainnya masuk-keluar.

Ke-2  pintu itu diperlengkapi jaring antinyamuk membuat perlindungan Anda dari gigitan serangga. Pada segi yang lain, ada dua jendela besar yang berperan sebagai sirkulasi udara. Keadaan dalam tenda juga tidak sempit hingga Anda kerasan ada di dalamnya.

BN-021

Dimulai dari Rp 495.000,00

Umumnya, semakin besar kemampuan tenda camping, karena itu semakin mahal harga. Produk ini menjadi jalan keluar untuk Anda yang cari tenda memiliki besar pada harga yang lebih ekonomis. Anda cukup mempersiapkan anggaran di bawah 500 ribu dan dapat memperoleh tenda ganda layer yang cukup buat enam orang. Karena tenda ini, camping bersama teman dekat jadi semakin irit.

8378237

Dimulai dari Rp 1.800.000,00

Decathlon Quechua Arpenaz 4.1 dibuat untuk penuhi keperluan tenda camping untuk keluarga. Tenda memiliki 4 orang ini memiliki dua ruangan yang lumayan luas. Ruangan khusus bisa dipakai sebagai ruangan bergabung dan istirahat. Selanjutnya, ruangan terasnya menjadi tempat makan atau menyimpan barang.

Susunan sisi luar tenda memakai bahan anti-UV dengan UPF 30. Disamping itu, tenda ini juga terbukti bisa berdiri kokoh saat didera angin berkecepatan 50 km/jam. Sisi luar tenda mempunyai water pressure resistant sejumlah 2.000 mm. Anda tak perlu cemas tenda akan rembes saat hujan.

NH17T001-T/20D

Dimulai dari Rp 1.800.000,00

Apa Anda seorang hiker yang kerap mendaki dan camping sendiri atau berdua saja? Bila iya, kami merekomendasikan tenda camping dari Naturehike ini. Kemampuannya yang kecil dan beratnya yang enteng membuat tenda ini ringkas saat dibawa melancong.

Pada bagian belakang tenda dibikin sirkulasi yang memiliki ukuran kecil. Sirkulasi itu berperan sebagai tempat perputaran udara dan kurangi ada embun yang mencair dalam tenda. Selanjutnya, sisi alas tenda dibuat bermaterial yang tahan lembap. Anda juga berasa semakin nyaman saat ada dalam tenda.

Dimulai dari Rp 945.000,00

Biasanya frame terpasang di bagian inner tenda, tapi tenda ini mempunyai frame yang terpasang di bagian outer. Maksudnya supaya tenda ini menjadi shelter. Model shelter ini dapat dipakai sebagai tempat beristirahat sebentar.

Model shelter dapat bermanfaat untuk keperluan genting, seperti saat harus membangun tenda saat hujan tiba-tiba turun. Untuk Anda yang kerap camping pada musim hujan atau hiking di jalur yang jauh, pilih produk ini.

Dimulai dari Rp 889.000,00

Bila Anda kerap kemping bersama teman dekat di pantai atau camping tempat, kami merekomendasikan pilih produk ini. Tenda camping Borneo 6 mempunyai ruangan dan teras yang luas. Anda dan rekan-rekan juga bisa share beberapa momen membahagiakan bersama. Selanjutnya, dalam tenda ini ada empat kompartemen kecil hingga beberapa barang Anda bisa terorganisasi secara baik.

Dimulai dari Rp 1.449.000,00

Apa Anda seorang pemula yang mempelajari dunia hiking dan kesusahan membangun tenda? Bila iya, tenda dari Bigadventure ini akan pas untuk Anda. Hal itu karena tenda ini mempunyai pole conncection pada bagian atasnya.


Pole connection ini menolong supaya kerangka tenda bisa simetris saat dibangun hingga Anda tinggal sesuaikan tiap seginya. Outer dan inner tenda juga dapat segera dihubungkan pada kerangka itu. Meski begitu, tenda ini harus tetap dibangun oleh sebagian orang, ya.

02/T005

Dimulai dari Rp 249.000,00

68091

Dimulai dari Rp 675.000,00

Pavillo Activeridge Tent akan cocok untuk Anda yang cari produk dengan design fashionable. Tenda warna hijau tosca ini memberi kesan-kesan menentramkan dan bersatu dengan alam. Ada pula garis warna kuning berpijar di sejumlah ikatan dan atasnya yang percantik penampilan tenda.

Tenda ini diperlengkapi jala yang bermanfaat sebagai sirkulasi sekalian penghambat serangga. Penempatan tenda di-claim mudah dan cepat, Anda cuma memerlukan waktu 15 menit. Selainnya penempatan, packing tenda gampang hingga ringkas buat disimpan dan dibawa.

018-1

Dimulai dari Rp 200.000,00

Speeds sediakan tenda camping pada harga dapat dijangkau. Produk ini menjadi opsi jika Anda cari tenda camping yang tidak kuras kantong. Disamping itu, Lycra's Tenda Camping memiliki dua opsi yaitu portabel dan manual.

Untuk Anda yang tidak bawa banyak barang, bisa beli type portabel. Ini karena tenda portabel mempunyai packing yang berwujud bulat. Anda tinggal menghamparkannya dan tenda akan berdiri secara automatis. Dalam pada itu, bila Anda akan masukkan packing tenda ke tas, pilih tipe yang manual.

  • SPEEDS
  • Bestway
  • Arei Outdoor Gear
  • Bigadventure
  • Mountain Inn Sport
  • CONSINA
  • Naturehike
  • Decathlon
  • BNIX
  • Eiger
  • Lycra's Tenda Camping
  • Pavillo Activeridge Tent
  • Tenda 02/T005
  • Toba Seri
  • Borneo 6
  • Tent Magnum 4
  • Cloud Up 2 Tenda Hiking Ultralight
  • Quechua Arpenaz 4.1
  • Tenda Camping
  • Guardian 8P Tents

Fiture Tenda Camping

  • Harga dapat dijangkau dengan bermacam kelebihan!
  • Warna tenda hijau tosca yang menentramkan, berasa lebih bersatu dengan alam
  • Tenda yang ringkas, bisa dibangun oleh seseorang saja
  • Pole connection! Ringankan beberapa pemula membangun tenda
  • Buat camping cerah bersama teman dekat jadi semakin membahagiakan!
  • Frame pada bagian outer, menjadi shelter genting
  • Berat enteng hingga nyaman dibawa beberapa solo hiker
  • Tenda keluarga dengan ruang luas didalamnya
  • Tenda memiliki besar di bawah 500 ribu
  • Tampung beberapa orang, cocok untuk barisan besar


Sebagai tukarnya, Anda dapat memakai teras tenda sebagai tempat makan. Untuk aktivitas mengolah, Anda dapat melakukan di luar teras tenda itu. Bila Anda cemas akan hujan saat memanggang, Anda dapat memakai recta tarp atau hexa tarp. Dengan demikian, Anda akan terlindung dari hempasan air hujan saat ada di luar tenda khusus.

Yakinkan Anda camping di lokasi yang aman. Jauhilah camping di bawah tebing karena ada resiko batu-batuan berguguran. Tidak boleh juga membangun tenda di bawah pohon tunggal yang beresiko roboh dan terserang sikatan petir. Hindari wilayah dekat bantaran sungai untuk menghindar resiko longsor atau banjir besar.

Selanjutnya, periksalah arah matahari dan yakinkan tenda terlindungi dari cahaya matahari supaya Anda terasa nyaman. Disamping itu, dalami langkah memasangkan tenda dan lihat adakah sisi yang hancur. Sebaiknya Anda latihan memasangkan tenda lebih dulu saat sebelum pergi camping.

Posting Komentar untuk "REKOMENDASI Tenda Camping Terbaik untuk Kegiatan Outdoor"