Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Camping Jogja Paling Rekomended Alamnya Wow dan Asyik

Tempat Camping Jogja Paling Asyik Dengan Situasi Alami. Yuk Coba hal baru dengan lakukan aktivitas camping di Yogyakata. Jogja banyak memiliki tempat wisata dan tempat yang dapat dipakai camping. Camping ialah aktivitas kemping nikmati malam sampai pagi hari di satu daerah.

Tempat Camping Jogja Paling Rekomended Alamnya Wow dan Asyik

Kota Jogja mempunyai tujuan yang hebat untuk kemping, dimulai dari pantai, gunung, sampai rimba yang pas jadi tempat untuk nikmati malam dengan alam.

Bermalam di alam sebagai hal yang kerap dilaksanakan beberapa mahasiswa atau beberapa kelompok pemuda . Maka untuk kamu janganlah sampai keterlaluan untuk coba kemping atau camping di Jogja.


 

Dewi Tinalah Tempat Camping Jogja

Dewi Tinalah menjadi salah satu tempat camping jogja yang juga direkomendasikan oleh para pecinta camping. Tempat berada di pegunungan Menoreh Kulon Progo Yogyakarta. Banyak yang bisa dilakukan di Dewi Tinalah sebagai lokasi camping Kulon Progo yang asik.


Tempat Camping Jogja

Tidak perlu kebingungan cari tempat camping yang pas, berikut ialah beberapa tempat camping di Jogja yang menjadi rekomendasi kamu. Baca sampai habis ya.

1. Gunung Nglanggeran Jogja

Tempat terpopuler yang pertama ialah Gunung Nglanggeran. Tidak perlu resah dengan rasa lelah untuk menaikinya, karena gunung ini relatif pendek yakni dengan ketinggiam 900 mtr. saja. Dan kamu cuman membutuhkan sekitaran 1 jam untuk sampai pucuknya.

Gunung Nglanggeran sebagai gunung api purba yang tidak aktif. Gunung ini datang dari bebatuan bebatuan besar sisa pengendapan lava vulkanik yang dulu pernah keluar.

Camping Ground yang ada di Gunung Purba ini terbagi dalam banyak tempat dan kamu dapat pilihnya. Di atas Gunung akan terlihat kota Jogja yang bercahaya akbat dari lampu malam.

Udara di sekitaran Gunung Nglanggeran tidak begitu dingin, mengakibatkan kamu tidak kedinginan di waktu malam. Namun tetap harus berjaga-jaga bawa jaket karena angin malam yang cukup kuat saat dipucuknya.

Lokasi Camping Gunung Nglanggeran Jogja ada di Dusun Ngalanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

Untuk ticket masuk Gunung Api Purba Nglanggeran, pengunjung dikenai sejumlah Rp 15.000.

2. Bumi Perkemahan Lembah Merapi Jogja

Bila kamu inginkan camping di tempat pegunungan tak perlu mendaki? Bumi Perkemahan Lembah Merapi menjadi alternative yang cocok buat kamu.

Pengunjung bisa memarkir kendaraan di tempat parkir yang ada, dan seterusnya kamu bisa pilih lokasi yang mana pas untuk dipakai kemping.

Bumi perkemahan lembah merapi biasa dipakai oleh siswa sekolah untuk acara persami atau perkemahan sabtu minggu. Disamping itu kerap diselenggarakan gathering komune, kantor sampai himpunan mahasiswa untuk camping.

Sarana yang ada di Bumi Perkemahan Lembah Merapi lumayan komplet dan memadahi. Ada toilet yang dapat dipakai untuk buang air kecil dan besar untuk mandi. Ada juga tempat ground yang dapat dipakai untuk outbound.

Kehadiran Bumi Perkemahan yang dekat sama lereng merapi menjadikan mempunyai udara yang sejuk dan fresh . Maka dengan sarana dan keadaan alam yang paling komplet, menjadi agendamu untuk kemping di sini kan?

Lokasi Camping Lembah Merapi Kaliurang Jogja, Kaki Gunung Merapi, Nganggring, Girikerto, Turi, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta

3. Bumi Perkemahan Pramuka Jogja

Lokasi untuk kemping setelah itu Bumi Perkemahan Pramuka Jogja. Di sini sebagai tempat camping yang terkenal di Yogyakarta.

Ada di lereng gunung merapi, jadikan Bumi Perkemahan Pramuka mempunyai udara yang sejuk dan fresh. Panoramanya juga benar-benar cantik karena ada bukit hijau yang tinggi membubung ada di samping barat sampai timur tempat groud.

Lokasinya yang ada di Kaliurang, hingga dekat sama beragam tempat wisata seperti tlogo puteri, museum ullen sentalu dan jeep merapi . Maka sekaligus camping kamu dapat nikmati rekreasi yang ada di lereng Merapi.

Bumi perkemahan pramuka biasa dipakai oleh sekolahan, kantor, universitas sampai komune untuk outbound, karena mempunyai tempat yang luas dan sanggup memuat sampai 1000 orang.

Lokasi Bumi Perkemahan Pramuka Kaliurang Jogja ada di Kaki Gunung Merapi, Kaliurang Utara, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta

4. Rimba Wanagama Jogja

 Lokasi yang dapat kamu menjadikan kemping setelah itu rimba wanagama. Walau rimba tetapi di sini telah banyak pelancong, siswa yang lakukan aktivitas camping.

Menurut riwayat rimba Wanagama dulu pernah dikunjungi oleh Pangeran Charles, beliau memberi dan menanam bibit jati untuk ditanamkan dilokasi ini.

Rimba Wanagama mempunyai luas sekitaran 600 hektar. Pada lokasi tertentu sudah disiapkan spot kemping oleh pengurus hingga kamu tak perlu bingung untuk tentukan lokasi ground yang nikmat.

Jadi camping di Rimba Wanagama menjadi opsi yang pas untuk rekreasi yang tidak biasa. Tidak perlu takut kemping di sini karena tiap sabtu minggu dan hari liburan banyak yang meluangkan diri untuk tiba ke Rimba Wanagama.

Di sini umumnya dilaksanakan aktivitas outbound untuk siswa, karyawan, travel sampai lembaga. Lokasi Rimba Wanagama ada di Dusun Banaran, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

5. Pucuk Kosakora Jogja


Di mana tempat kemping dengan panorama pantai yang cantik? Jawabnya ialah di Pucuk Kosakora. Kosakora ialah sebuah bukit yang ada di Pantai Drini.

Dengan view ombak yang menggulung akan terlihat demikian cantik di atas bukit kosakora. Di sini kamu bisa juga menyaksikan sunrise dengan cukup terang.

Tetapi untuk capai pucuk kosakora, kamu harus trakking keatas bukit, di atas bukit akan terlihat beberapa pantai yang ada di sekelilingnya seperti Pantai Ngerumput.

Keelokan pucuk kosakora benar-benar menarik, hingga banyak pula yang lakukan foto prewedding di sini.

Pucuk Kosakora ada di Dusun Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

6. Pantai Ngrumput Jogja


Kemping di Pantai jadi opsi yang pas buat kamu kerjakan. Salah satunya rekreasi pantai yang ramai untuk kemping ialah Pantai Ngerumput.

Daya tarik pasir putih dan ombak yang menggulung akan berasa nikmat dan syahdu di waktu malam hari. Udaranya yang tidak begitu dingin akan membuat kamu kerasan camping di Pantai Ngerumput.

Di Pantai ini kamu dapat menyaksikan peristiwa sunset dan sunrise dengan cukup terang . Maka bila kemping hadirlah saat sore hari saat matahari belom tenggelam.

Pantai Ngerumput berada di Dusun Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

7. Pantai Greweng Jogja


Panti Greweng ialah pantai yang spesial karena sebagai pantai paling ujung timur di Gunungkidul. Kehadiranya masih sekitaran 1 jam ke timur dari Pantai Wedi Ombo.

Kelebihan dari pantai ini ialah masih natural serta sedikit tersentuh pelancong. Tetapi pemandangan Pantai Greweng benar-benar cantik dan memikat mata.

Deburan ombak sapu cantik pasir putih dan karang batu-batuan. Pantai Greweng dijepit oleh 2 buah bukit yang tinggi besar, terlihat demikian cantik bila disaksikan di waktu malam hari.

Pantai Greweng menjadi opsi untuk kamu yang ingin nikmati malam dengan kemping. Pantai ini berada di Dusun Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

8. Pantai Perlu Jogja


Pantai di Gunungkidul ialah pantai yang paling pas dipakai sebagai tempat camping. Setelah itu Pantai Perlu.

Kelebihan Pantai Perlu ialah ada karang karang dan batu-batuan yang banyak dibibir pantainya. Hal tersebut jadikan ombak Pantai Perlu tidak besar sampai di bibir pantai.

Pemandangan hijaunya bukit di Pantai Perlu akibatnya karena tanaman yang tumbuh di batu karang, jadi panorama yang cantik.

Situasi tenang akan berasa di Pantai ini karena pantai Perlu terhitung pantai yang alami, sedikit pengunjungnya.

Pantai Perlu ada di Dusun Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

9. Pantai Sanglen Jogja


Ada spot camping di Gunung Kidul Jogja, yakni di Pantai Sanglen. Pantai ini sebagai pantai yang masih asri dan alami karena belum ramai oleh pelancong.

Hal menarik disana ialah kehadiran tanaman cemara yang cukup lebat di sekitaran pantai. Disamping itu, ada pula beberapa macam tanaman pandan yang ada di sekitaran pantai berpasir putih ini.

Pantai Sanglen mempunyai udara yang cukup sejuk karena teritori di sekelilingnya banyak memiliki tanaman yang menghijaukan mata. Bila tertarik, hadirlah dan cicipi sendiri camping di teritori Pantai Sanglen ini.

Lokasi Camping Pantai Sanglen ada di Dusun Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

10. Pantai Wohkudu Jogja


Pantai Wohkudu ialah pantai yang unik karena mempunyai tebing tebing karang di sekitarnya. Pemandangan hijaunya bukit akan terlihat demikian cantik di pantai ini.

Pantai ini masih termasuk alami karena sedikit pelancong yang tiba, tetapi masalah keelokan tidak boleh ditanyakan, sudah tentu kamu tidak menyesal untuk camping di Pantai woh harus.

Bila kamu bekemah di sana, persiapkan perlengkapan pancing dan alat memburu lobster karena di lokasi ini ada spot memancing dan cari lobster. Sambil kemping tangkap hewan laut pasti jadi hal yang hebat. Wah nikmat kan?

Lokasi Camping Pantai Wohkudu berada di Dusun Daerah Nglaos, Dusun Wiroso, Kecamatan Girikerto, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

11. Pantai Sedahan Jogja


Bila ingin kemping di pantai yang sepi dengan panorama yang paling cantik, kemungkinan pantai ini ialah jawabnya. Pantai Sedahan sebagai pantai yang masih sepi dari pelancong.

Pantai ini dapat menjadi lokasi kemping yang cukup kami referensikan. Lokasinya yang jauh tidak merintangi pelancong untuk tiba ke Pantai Sedahan dan nikmati keelokannya.

Kamu bisa juga lakukan hal-hal lain di Pantai ini ibarat memancing, tetapi dipersilahkan bawa alat pancing dan peralatannya sendiri, karena di pantai ini tidak sediakan.

Lokasi Camping Pantai Sedahan ada di Dusun Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

12. Pucuk Becici Jogja


Situasi hebat untuk kemping di Jogja ialah di Pucuk Becici. Lokasi ini sebagai tempat rekreasi yang cukup hits dan ramai didatangi pelancong.

Panorama kota Jogja kelihatan terang saat kamu ada di Pucuk becici. Menikmatinya di waktu malam pasti lebih asyik, akan kelihatan lampu berkilau di waktu malam hari.

Pucuk becici dipenuhi dengan pohon pinus yang tinggi membubung. Makin hebat dan kece dipakai untuk berpose riang. Bahkan juga seringkali sudah dipakai untuk foto prewedding.

Di Pucuk Becici tersedia banyak spot photo yang dapat kamu pakai, umumnya dibuat dari ranting dan pohon yang membuat hewan atau hiasan yang lain.

Tempat Pucuk Becici ini lumayan luas dan kamu dapat pilih spot sama sesuai kemauanmu. Menginap di tempat ini jadi opsi yang akurat.

Lokasi Pucuk Becici ada di Desa Gunung Cilik, Dusun Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta

13. Sinolewah Jogja


 Sinolewah sebagai tempat bumi perkemahan yang ada di Jogja. Tempat ini kerap dipakai oleh siswa, mahasiswa dan lembaga bila ada jadwal keakraban.

Dulunya Sinolewah sebagai tempat padang rumput dan ilalang saja, tetapi karena ide dari warga sekitaran yang ingin berkembang, karena itu lokasi ini jadi pusat bumi perkemahan.

Sarana yang ada di Sinolewah lumayan komplet, karena di desain untuk perkemahan. Seperti toilet yang lumayan banyak, pendopo untuk tatap muka dan joglo sebagai basecamp.

Acara pramuka dan persami atau perkemahan sabtu minggu teratur diadakan di Sinolewah . Maka untuk kamu yang ingin lakukan aktivitas camping Sinolewah menjadi opsi yang akurat.

Lokasi Sinolewah ada di Desa Gondang, Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta

 

14. Pantai Siung Jogja

Pantai Gunung kidul mempunyai keelokan yang tidak sempat ada habisnya. Melalui mala di Pantai Gunungkidul jadi hal yang membahagiakan.

Ada lokasi pantai yang pas digunkan camping. Namanya ialah pantai Siung. pantai ini mempunyai pasir putih dan debur ombak yang cantik dilihat mata.

Pantai Siung selalu penuh oleh pengunjung untuk kemping saat hari sabtu minggu. Di sini ada padang rumput yang dapat kamu kunjungi.

Peristiwa unik yang lain di Pantai Siung ialah ada air terjun yang mengucur langsung ke laut. Kamu bisa mendokumentasikannya dengan photo terbaikmu.

Lokasi Pantai Siung berada di Desa Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

15. Pantai Pok Tunggal Jogja

Kemping di pantai Pok Tunggal jadi suatu hal yang spesial untuk dilaksanakan. Pantai ini adalah pantai terbaik yang ada di jejeran Pantai Gunungkidul.

Untuk capai pantai pok tunggal tidak susah kamu dapat memarkir kendaraanmu sampai dekat sama bibir pantainya, hingga untuk aktivitas kemping di sini akan berasa nyaman dan aman.

Di Pantai Pok Tunggal kamu bisa juga menyaksikan peristiwa sunrise dan sunset, waktu terbaik untuk lakukan camping ialah sore hari, sehingga kamu dapat menyaksikan sunset dan menginap sampai pagi hari untuk menyaksikan sunrise.

Pantai ini mempunyai pasir yang warna putih, kekhasan pantai pok tunggal ialah ada pohon yang ada dekat sama bibir pantai, pohon itu berdiri tegak dan cuman satu, yang diberi nama pok tunggal.

Lokasi Pantai Pok Tunggal berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta

16. Bukit Klangon

Camping dengan panorama Gunung Merapi bisa kamu alami di Bukit Klangon. Bukit klangon sebagai view paling dekat untuk menyaksikan megahnya Gunung Merapi secara dekat.

Lokasi Klangon berada dititik terdekat dengan Gunung Merapi, jika pagi hari sedang ceria maka kelihatan secara jelas daya tarik keelokan Merapi sampai wujud lereng lerengnya dan rangkaian erupsinya.

Bukit Klangon jadi bintang rekreasi menginap yang ada di Kaliurang. Tiap sabtu minggu selalu ramai orang yang tiba untuk habiskan malam di sini.

Lokasinya dapat kamu menempuh memakai motor atau mobil, tempat parkir yang lega dan sarana benar-benar mendukung. Seperti toilet, warung makan, sampai ada yang sediakan kayu bakar.

Untuk satu malam camping di Bukit Klangon kamu cukup bayar sejumlah Rp 15.000 per tenda. Lumayan murah untuk view Merapi pagi hari yang cantik.

Jadi untuk kamu yang menyukai camping, Bukit Klangon menjadi alternative khusus yaa. Lokasinya ada di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta


Demikian info tempat Camping jogja asyik dan hebat yang ada di Kota Yogyakarta dimulai dari pantai, rimba, gunung sampai bumi perkemahan yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang ingin nikmati malam dengan "nge-camp" kemping di kota Yogyakarta.

Posting Komentar untuk "Tempat Camping Jogja Paling Rekomended Alamnya Wow dan Asyik"